Spesifikasi Produk
| SKU |
|
| Garansi |
Selama Pameran Brlangsung |
| Dimensi |
300cm x 200cm x 225cm |
| Berat |
100kg |
| Produk |
UMKM |
| Buatan |
Dalam Negri |
| KBKI |
- |
| Sertifikat TKDN |
|
| TKDN |
0.00% |
| BMP |
0.00% |
| TKDN + BMP |
0% |
Deskripsi
Fasilitas yang di peroleh : Partisi Standar, 1 unit meja standar, 2 unit kursi standar, 1 unit lampu TL
40 watt, Karpet, Daya listrik 450 watt (2 ampere), Lettering, Nama dan Alamat institusi pada Katalog
Pameran dengan Logo Peserta.
PENDAHULUAN
Didalam era globalisasi saat ini pemerintah daerah dan segenap pelaku usaha dituntut untuk berkreasi
dan bekerja lebih giat lagi dalam memperkenalkan segala potensi bisnis dan peluang investasi yang
dimiliki, baik dalam lingkup nasional, regional maupun global. Kegiatan pameran menjadi salah satu
sarana yang efektif karena selain dapat memvisualisasikan dan mempresentasikan potensi dan
peluang investasi serta produk unggulannya, pemerintah daerah dan para pelaku usaha juga
berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan calon investor dan potential buyers
Promosi sektor Perdagangan, Pariwisata dan Investasi secara berkesinambungan merupakan hal yang
harus dilakukan karena memiliki peran yang sangat dominan dan strategis dalam pembangunan
perekonomian daerah. Masuknya arus modal di daerah akan mendorong pengembangan industri
dan perdagangan, meningkatkan daya beli masyarakat dan menghasilkan lapangan kerja serta
membuka peluang bagi pemerintah daerah untuk menggali sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah
(PAD) secara lebih luas lagi.
Pameran Produk Unggulan, Perdagangan, Pariwisata dan Investasi (JOGJA PPUN EXPO 2025) pada
tanggal 11 - 14 September 2025 di Plaza Malioboro - Kota Yogyakarta, diselenggarakan dan didisain
agar dapat menjadi sarana interaksi bisnis dan promosi untuk makin dapat menggali dan
mengembangkan berbagai potensi bisnis dan peluang investasi serta perluasan akses pasar produkproduk
unggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan di seluruh
Indonesia, dan diharapkan akan semakin dapat menarik dan meningkatkan minat investor di Indonesia
sekaligus meningkatkan volume perdagangan produk-produk unggulan tanah air.
Mengapa diselenggarakan di Kota Yogyakarta
Pemilihan Kota Jogja sebagai lokasi pameran ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi perluasan
pangsa pasar yang potensial. Kota Jogja sebagai kota pendidikan berkualitas, berkarakter dan inklusif
dengan didukung sektor pariwisata berbasis budaya serta sebagai pusat pelayanan jasa yang
berwawasan lingkungan dan ekonomi kerakyatan, menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu pintu
gerbang utama dan penting bagi investor, buyer dan wisatawan domestik dan mancanegara.
Tujuan Pameran
• Mempromosikan potensi perdagangan, pariwisata dan peluang investasi serta produk dan komoditas
unggulan yang dimiliki pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta perusahaan swasta dan
BUMN/BUMD di seluruh Indonesia agar lebih dikenal luas oleh kalangan investor dan para pembeli
potensial.
• Menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi pemerintah daerah dengan para pengusaha,
pembeli, penyedia teknologi dan investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan
di bidang investasi, perdagangan, industri, teknologi, sumberdaya manusia dan lain sebagainya.
• Mendorong dan merangsang masuknya arus investasi ke daerah sekaligus mengembangkan dan
meningkatkan volume perdagangan produk-produk unggulan Indonesia multi sektoral.
Peserta Pameran
• Instansi Pemerintah Pusat, baik Kementerian maupun Instansi lainnya
• Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.
• BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional.
• Pelaku Usaha.
• Lembaga Keuangan dan Perbankan.
• Dekranasda di seluruh Indonesia
• Asosiasi Industri dan Perdagangan Nasional dan Internasional.
• Dan lain-lain.
Pengunjung Pameran
• Pejabat pemerintah pusat dan daerah di Jogjakarta.
• Pelaku bisnis/pengusaha dari dalam dan luar negeri.
• Investor dan pembeli potensial dari dalam dan luar negeri.
• Asosiasi industri dan perdagangan dalam dan luar negeri.
• Eksekutif dan professional.
• Masyarakat umum.
Produk-produk yang akan dipamerkan
Meliputi peluang investasi dan produk-produk unggulan yang tercakup pada sektor-sektor :
• Pariwisata • Handicraft dan Batik nusantara
• Produk Makanan minuman • Produk kulit, tas dan alas kaki
• Perhiasan dan Aksesoris • Herbal
• Pertanian dan perkebunan • Kelautan dan perikanan
• Kehutanan • Pertambangan dan ESDM
• Perbankan • dan lain-lain
Promosi dan Publikasi
• Media Cetak dan Elektronik : Iklan dan Liputan Acara
• Media Promosi Luar Ruang : Baliho/Billboard, Spanduk, Umbul-umbul,
Poster dan Selebaran (Fliers)
• Media Promosi di Ruang Pameran : Welcome Gate/Gapura dan Hanging Banner
• Kelengkapan Acara : Panggung Acara, Backdrop Panggung Acara, Katalog Pameran, Tas Pameran
(goody bag), T-Shirt, ID Card Panitia dan Peserta Pameran
• Promosi melalui Internet
• Promosi melalui SMS, bekerjasama dengan operator telepon selular
• Penyebaran Undangan Khusus kepada masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya.